Sabtu, 08 Desember 2012

Tips Anti Galau (Move On)

Hallo Sahabat Berbagi Ilmu, ketemu lagi kita. Gimana ni kabar Sahabat? Ku harap kalian baik-baik saja sama seperti saya. Dalam kesempatan ini, gue mau ngasih tips untuk para orang galau yang sedang putus cinta dan sangat sulit untuk move on (bangkit) dari keterpurukan.


Ketika mengalami putus cinta, rasanya memang dunia seperti runtuh.  Kita menjadi kehilangan nafsu untuk makan, berkumpul bersama teman dan melakukan aktivitas lainnya. Satu-satunya hal yang ingin dilakukan hanyalah mengurung diri tanpa ada mood keluar kamar. Kalau sudah gitu, anda semakin terpuruk dan malah menjadi susah move on. Kalau gitu, saya akan kasih tips untuk bangkit dari kesedihan (galau).

1. Say No To Lagu Sedih dan Galau
Biasanya, lagu sedih dijadikan soundtrack bagi orang yang putus cinta. Lagu-lagu tersebut dijadikan pengantar supaya sesi menangis menjadi semakin dramatis dan mencapai tahap kegalauan maksimal. Jika anda ingin cepat-cepat bangkit, berikan diri anda waktu untuk bersedih namun jauhkan diri dari lagu-lagu sedih karena itu akan memperparah kondisi. Sebaliknya, putar lagu yang berirama riang dan persahabatan sehingga mempengaruhi mood menjadi lebih ceria.

2. Lupakan Mantan Sekarang Juga
Mungkin, orang yang sedang patah hatinya suka mengingatkan masa-masa indah bersama sang mantan "yang baru putus". Nah, hal ini ga bisa anda lupain karena suka mengingat-ingat masa lalu. Katanya mau Move On, ko malah inget sama kenangan-kenangan indah bersama mantan?
Gue aja lupain mantan gue, butuh waktu 5 bulan. Waktu yang cukup lama untuk melupakan seorang mantan. Tapi tenang aja, lo kalau mau bener-bener lupa sama mantan lo, lo coba deh lupain kenangan paling indah dulu. Pelan-pelan aja, ntar juga lupa ko.

3. Menutup Lembaran Lama Dengan Lembaran Baru
Saat lo lagi galau, berpikirlah masa depan lo. Janganlah mengungkit-ungkit masa lalu. "Go... GO... Go... Gue Harus Lupain Lo, emang lo aja apa cewe atau cowo di dunia ini? Masih banyak yang lain yang sayang sama gue" Itulah sedikit motivasi untuk move on.

4. Mendekatkan Diri PadaYang Maha Kuasa
Banyak-banyaklah berdo'a untuk menghapus kegalauan itu. Memohon diberikan kemudahan untuk menghilangkan rasa galau yang setiap saat menghantui otakmu. Tapi inget, harus usaha juga. Tanpa usaaha, kita ga akan bisa move on.

5. Curhat Kepada Sahabat Atau Teman Terdekat
Mencari teman untuk mengeluarkan uneg-uneg mungkin bisa meringankan rasa galau. Walau terkadang seseorang yang diajak curhat ga bisa apa yang kita harapkan, tapi seengganya kita dapat meringankan beban dan perasaan

6. Hadapi Semua Masalah Dengan Senyuman
Ya, itu memang harus, wajib dan kudu. Semua masalah pasti ada solusinya. Ga mungkin kan ada sebuah masalah tanpa ada solusinya? Berpikir positif, dan tenang dalam menyelesaikan masalah tersebut. Dengan begitu, perasaan akan lebh terasa relax dan sadar bahwa masalah yang dihadapi ga seberat yang dibayangkan.

7. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri karena hanya akan membuat perasaan jadi semakin down. Berpikirlah kalau semua ini merupakan sebuah ujian dari Allah karena Allah sayang sama diri kita dan Dia mau menaikkan derajat kita di hadapan orang lain dengan ujian tersebut. Dengan begitu kita akan lebih percaya diri setelah ujian itu berhasil dilewati, karena ujian yang diberikan-Nya tidaklah diluar kemampuan hamba-Nya.

Oke itu adalah pengalaman saya dalam membangunkan jiwa yang sedang terpuruk karena cinta.

SAY NO TO GALAU

5 komentar:

Alexa Dan Backlink

 

Followers